klik saja

Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli

Posted by

DASAR-DASAR KOMUNIKASI TENTANG PENGERTIAN “KOMUNIKASI”
Okey sobat kali ini dalam Sistem Pengetahuan Sosial akan dijelaskan beberapa pengertian komunikasi menurut para ahli. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk sobat Sistem Pengetahuan Sosial. Baiklah kawan-kawan selamat menyimak artikel pengertian komunikasi menurut para ahli berikut ini...>>>
  1. Menurut Carld I Hoveland, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses pengoperan pesan antara manusia dengan manusia lainnya, yang biasanya menggunakan simbol-simbol bahasa untuk mengubah tingkah laku orang lain.
  2. Menurut Miller, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses dimana sebuah sumber menyampaikan suatu pesan kepada penerima dengan maksud agar secara sadar dapat mempengaruhi sikap akhir dari sasaran.
  3. Menurut Rogers dan Shoemaker, Pengertian Komunikasi adalah suatu yang berhubungan dengan keakraban, yaitu hubungan baik antara komunikator dengan khayalak, dimana mereka dapat hidup, bermain dan bekerjasama antara satu dengan yang lainnya.
  4. Menurut Wilher Sohramm, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses yang saling membagi atau menggunakan informasi secara bersama dengan menimbulkan perhatian antara peserta dalam proses informasi.
  5. Menurut Hafield Cangara, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses dimana dua orang atau lebih melakukan pertukaran informasi dengan satu sama lainnya, yang pada gilirannya akan tiba pada saling pengertian.
  6. Menurut Everett M. Rogers, Pengertian Komunikasi adalah dimana suatu ide dialihkan dari sumber kepada suatu penerima, dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka atau penerima.
  7. Menurut Onong Uchjana Effendy,  Pengertian Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) atau pun tidak langsung (melalui media).
  8. Menurut Stewart L. Tubbs dan Sylvia Moss, Pengertian Komunikasi adalah proses pembentukan makna diantara dua orang atau lebih.
  9. Menurut Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson, Pengertian Komunikasi adalah proses memahami dan berbagi makna.
  10. Menurut William I. Gordon, Komunikasi adalah suatu transaksi dinamis yang melibatkan gagasan dan perasaan.
  11. Menurut Donald Bykerdan Loren J. Anderson, Pengertian Komunikasi adalah berbagi informasi antara dua orang atau lebih.
  12. Menurut Carl I. Hovland, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses yang memungkinkan seseorang (komunikator) menyampaikan pesan (lambang-lambang verbal) untuk mengubah perilaku orang lain (komunikan).
  13. MenurutTheodore M. Newcomb, Pengertian Komunikasi adalah setiap tindakan komunikasi dipandang sebagai suatu transmisi informasi, terdiri dari rangsangan yang diskriminatif, dari sumber kepada penerima.
  14. Menurut Devito, Komunikasi adalah proses pengiriman dan penerimaan pesan-pesan antara dua orang atau diantara sekelompok kecil orang-orang, dengan beberapa efek dan beberapa umpan balik seketika.
  15. Menurut Raymond Ross, Pengertian Komunikasi adalah proses menyortir, memilih, dan pengiriman simbol-simbol sedemikian rupa agar membantu pendengar membangkitkan respons/makna dari pemikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.
  16. Menurut Bernard Barelson & Garry A. Steiner, Pengertian Komunikasi adalah proses transmisi informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan sebagainya dengan menggunakan simbol-simbol, kata-kata, gambar, grafis, angka, dsb.
  17. Menurut Colin Cherry, Pengertian Komunikasi adalah proses dimana pihak-pihak saling menggunakan informasi dengan untuk mencapai tujuan bersama dan komunikasi merupakan kaitan hubungan yang ditimbulkan oleh penerus rangsangan dan pembangkitan balasannya.
  18. Menurut William J. Seller, Pengertian Komunikasi adalah proses dimana simbol verbal dan nonverbal dikirimkan, diterima dan diberi arti.
  19. Menurut Forsdale, Pengertian Komunikasi adalah sebuah proses yang dalam sistem bentuk dan dipelihara serta diubah dengan bertujuan agar sinyal-sinyal yang dikirimkan dan dapat diterima dengan dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
  20. Menurut Ruben dan Steward, Pengertian Komunikasi adalah suatu proses mengaitkan individu yang satu dengan individu yang lainnya dalam suatu komunitas, kelompok, organisasi dan masyarakat yang meciptakan dan merespon pesan dengan tujuan beradaptasi dengan lingkungan yang satu dengan yang lainnya.

Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli
Sekian penjelasan pengertian komunikasi menurut para ahli. Semoga berguna dan bermanfaat untuk kawan-kawan Sistem Pengetahuan Sosial. Semangat Belajar dan selalu ikuti artikel-artikel kami yang lainnya di http://sistempengetahuansosial.blogspot.com/.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Sistempengetahuansosial Updated at: 3:30:00 PM

Cari di Google